Basket case dream..


#Day 1
( Pengamatan tanggal 2 Nov 2017)

Komunikasi Keluargaku

Hari ini tepatnya tanggal 2 November 2017 berarti menandakan sudah dimulainya games level 1 di kelas Bunda Sayang IIP, dengan materi “Komunikasi Produktif”.  Hmmmm..PeeR bgt nih buat saya yang mengaku lulusan ilmu komunikasi tetapi seringnya gagal paham dalam berkomunikasi.  Gagal paham dalam arti seringnya terjadi Miss Communication antara saya dan suami atau lebih tepatnya ayahe waldan 😁..
Biasanya kami suka gak nyambung satu sama lain kalau lagi membicarakan sesuatu hal, seringnya saya berfikir nya menyimpang tidak sesuai seperti yang suami maksud..akhirnya kami jadi selisih paham.
Nah..pas banget nih tema tantangan yang diberikan adalah “Komunikasi Keluargaku”, kayanya mau coba perbaiki komunikasi sama ayahe dulu deh, biar lebih kompak ke depannya dalam hal pengasuhan waldan..iyess..aamiin.
#Day 1
Pengamatan hari pertama (2 November 2017)
Kemarin saya coba buka family forum sama suami, cuma karena kami sama-sama bekerja di ranah publik, jadi cenderung saya menggunakan media Wa untuk berkomunikasi.
Seperti biasa, tidak banyak komentar yang beliau berikan..yaaahhh..I guess it...secara sudah 8 tahun menikah, lama-lama hafal sama karakternya.
Tapi justru semangat buat merubahnya menjadi orang yang lebih komunikatif.
Saat ini saya merasa risih dengan kebuasaan suami yang suka banget menebar sampah di kamar, dan sebelumnya saya pernah sampaikan untuk membeli tempat sampah kecil di dalam kamar, tapi tidak di acc karena menurut dia gak perlu dan sampah kan tinggal buang ke dapur..
Pagi ini tarrrraaaa...ternyata ada bungkus kulit jeruk bekas dia makan yang di letakkan di samping tempat tidur yang tidak ia buang.
Karena mau berangkat kerja, kayanya kurang pas waktunya kalau menegur dia pagi-pagi, sepertinya saya harus menunggu waktu yang pas buat ngobrol (sesuai kaidah Komprod, Choose the right time) jadi,,sengaja tidak saya bersihkan dulu, nanti malam baru saya bicarakan kembali..
Hari ini saya minta paksu untuk pulang sore karena harus jemput waldan di rumah neneknya, sekalian saya punya waktu longgar untuk membicarakan masalah sampah tadi.
Waktu yang ditunggu-tunggu tiba, dan saat beliau sedang asyik membaca buku, saya pun meminta izin dia sebentar untuk meletakkan bukunya dan berbicara dengan saya, agak menolak sih awalnya, karena dia klo lagi baca buku gak suka diganggu, tapi dengan rumus 7-38-55, saya coba kembali memintanya untuk mendengarkan saya, akhirnya dia pun mengalah dan mau mendengarkan saya. Iyess one point berhasil 😁.

Saya: ayah, ayah tahu gak alasan mama mau minta beliin tempat sampah buat di kamar?
Ayah: buat apa emang?
Ditanya dia balik nanya...hmmmmm tarik nafas..
Saya: buat itu tuh..sambil nunjuk sisa kulit jeruk bekas dia makan semalam..sambil tersenyum saya pun mengatakan..itu ayah alasannya, nah sekarang perlu gak kita beli tempat sampah buat di kamar.
Ayah: belum perlu, ayah buang sekarang sampahnya..
Saya: (sambil tarik nafas panjang), ya ud klo gitu tapi ayah buang sampahnya langsung ke tempat sampah dapur yaa..
Ayah: senyum doang..krikk..krikk..krikk..😁😁

Kita lihat saja hari ke depannya apakah bisa berhasil atau tidak hasil pembicaraan hari ini..paling tidak sudah coba mengeluarkan ilmu KomProd nya.

#harike1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan Populer