Abang waldan versus mama part#1

#Day7
Pengamatan tanggal 8 November 2017


Pagi-pagi setiap harinya sebelum berangkat ke ranah publik, saya selalu membangunkan waldan pas adzan subuh, karena memang saya sudah membiasakan waldan untuk sholat subuh tepat waktu dan alhamdulillah waldan sudah mulai konsisten sholat 5 waktunya.  Karena sekarang adzan subuhnya lumayan pagi jam 04:15 jadi saya sedikit banyak waktu luang untuk menyiapkan sebagian keperluannya.

Dari mulai minum susu, sampai minum sari kurma atau madu. Nah, percakapan berikut adalah saya sedang meminta waldan untuk meminum sari kurmanya dengan menggunakan kaidah Komunikasi Produktif yaitu “Kendalikan intonasi suara, dan gunakan suara yang ramah”, dengan kaidah 7-38-55.

Mama: Bang, abis sholat minum sari kurma yuk!
Abang: Gak mau, abang mau minum madu gak mau sari kurma, bosen sari kurma mulu.
Mama: Kan minum sari kurmanya pagi, sorenya baru minum madu.
Abang: Gak..dari kemaren-kemaren abang minumnya sari kurma duang, abang gak minum madu
(mungkin neneknya lupa jadwal sore untuk minum maunya, dan saya pun tidak mengetahuinya karena tidak memastikan apakah waldan minum madu atau tidak sore harinya)
Mama: ooohhhh iya kah nak..
Abang: iya..
Mama: Ya udah sekarang abang minum madu, ntr sore abang minum sari kurmanya yaa!
Abang: Gak mau, abang mau minum madu terus 3 kali baru minum sari kurma.
Mama: loh..sehari sekali aja bang minum madunya, klo lebih dari sekali berlebihan..
Abang: pokoknya abang maunya minum madu
(kekeh marekeh 😁😁😁)
Mama: ya udah abang minum madu sekarang (mama juga kekeh)
Abang: Abang mau minum madu nya 3 kali, baru abang minum sari kurma.

Oalah berarti ada miss 3 hari minum sari kurma doang gak minum madu, jadi saya harus bayar utang yang 3 hari itu 😂😂😂..waldan..waldan..😘😘😘

Mama: ooohhhh gitu ya nak, okee..3 hari ke depan abang minum madu aja, ntr abis itu sehari minum madu sehari minum sari kurma, jadi gak pagi sore lagi jadwalnya..

(mengantisipasi kalau neneknya lupa, jadi aktivitas minum madu atau sari kurmanya di pagi hari)
Abang: iyaaaa mama
Saya pun langsung mengambil botol madu dan sendok.

Abaikan background dapur yang amat sangat berantakan 😂😂😂...

#harike7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan Populer