Takziyah yuk yah!

#Day4
Pengamatan tanggal 5 November 2017
Hari ini jadwal saya kontrol ke dokter kandungan di RS Hermina Bekasi, terkait saya divonis pco sama dokter, dan saya pun sedang merencanakan program hamil yang berikutnya setelah anak kedua saya diambil kembali oleh pemilik Nya. Kebetulan pula saat ini tetangga saya sedang dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, karena jarak mitra dan hermina yang hanya bersebrangan saja, saya lalu mengajak suami untuk takziyah ke RS, karena saya berfikir mumpung saya libur dari aktivitas publik.  
Awalnya beliau gak mau saya ajak, dia maunya nanti saja kalau sudah pulang kerumah. Kira-kira begini percakapannya:

Saya: Yah, abis dari hermina kita nengokin bunda yuk di mitra
Suami: bunda siapa?
Saya: bunda yang orang belakang
Suami: yang suaminya orang sharp?
Saya: iyess
Suami: ngapain nengokin ke rs, ntr aja klo ud pulang, toh kemaren-kemaren pas kamu di rawat atau waldan di rawat gak ada yang ke rumah sakit, pada nengok di rumah..😠
Saya: 😱😱

Oooooohhhhhh...oke...saya tarik nafas dalam-dalam lalu hempaskan dan mulai siapkan amunisi kata untuk memberikan pengertian kepadanya yang cenderung tidak memaksakan pendapat saya terhadap beliau sehingga menghasilkan FoE/FoR kita.

Saya: Ayah, memang sih gak masalah klo takziyah nya nanti pas bunda udah pulang, tapi kalo memang kita punya waktu sekarang dan lebih cepat kenapa gak sekarang aja, bukannya berbuat baik itu tidak boleh ditunda-tunda.
Suami: diem..no comment
Saya: Ayah..kalau waktu aq dirawat gak ada yang kerumah sakit mungkin mereka sedang ada udzur, jadi gak bisa dateng ke rs, dan bukankah kita harus memberikan 70 udzur buat saudara kita?. Lagian ihhhh ayah mah kaya gak tahu hukumnya aja..😁😁😁
Suami: nyengir sambil berkata..iya udah ayoooo ayah temenin nengokin bundanya..😘😘

Metode Clear and Clarify di atas bisa dipakai agar kita dapat menjelaskan maksud dari setiap pesan yang kita sampaikan kepada penerima pesan agar berada dalam satu FoE/FoR yang sama.
Qadarullah, dikala Allah selalu memudahkan niat hambanya untuk segera berbuat kebaikan, karena sesampainya di hermina, dokternya belum mulai praktek dan sedang melakukan operasi, karena operasi pasti lama dan saat ini jarum jam pun sudah sudah menunjukkan jadwal jam besuk untuk RS Mitra.  Kami pun bergegas ke sana dengan memanfaatkan waktu kami menunggu dokter.

#harike4
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasi produktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan Populer