Jurnal minggu ke 2 telur merah

Jurnal minggu kedua di kelas bunda cekatan kali ini temanya adalah mencari telur-telur merah berupa keterampilan yang harus di tingkatkan dari aktivitas yang ada di telur-telur hijau.
Beberapa keterampilan tersebut di kelompokkan kembali menjadi beberapa aktivitas.
  1. Penting dan mendesak
  2. Tidak penting dan mendesak
  3. Penting dan tidak mendesak
  4. Tidak penting dan tidak mendesak

Setelah melakukan pengelompokan aktivitas tersebut, maka aktivitas yang penting dan mendesak di masukkan ke dalam telur-telur merah seperti di bawah ini

Ini adalah aktivitas yang menurut saya penting dan mendesak, dengan beberapa alasan tersendiri
  1. Manajemen Emosi
Saya masih sulit untuk mengontrol emosi terhadap anak dan suami, sehingga seringkali kami bertengkar hanya karena masalah kecil dan saya seribg rerbawa emosi jika berbicara dengan paksu. Waldan hang tumbuh semakin besar pun merupakan tantangan sendiri buat saya dalam mengontrol emosi, karena seringnya saya lose control ketika menghadapi anak soleh saya  maka dari itu manajemen emosi adalah hal yang paling penting buat saya
  1. Manajemen Waktu
Sering kali saya mengalami yang namanya keteter antara aktivitas di ranah publik, produksi Mikaila Thai tea dengan waktu bermain bersama anak-anak. Saya sering mengorbankan tubuh saya dengan mengurangi waktu istirahat saya untuk menjalani semua aktivitas itu. Dan saat ini saya sedang mengatur kembali jadwal untuk ketiganya.
  1. Cerdas Finansial 
Keterampilan ini harus juga di kuasai dalam waktu dekat, agar bisa mengontrol pemasukan dan pengeluaran dalam hal keuangan rumah tangga juga keuangan bisnis yang sedang saya jalani.
  1. Manajemen Gadget
Membuat gadget time agar waktu tidak banyak tersita untuk bermain gadget.

Beginilah kira-kira jurnal saya minggu ini. Sampai ketemu di tugas selanjutnya.

#Janganlupabahagia 
#jurnalminggu2
#materi2
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer