Hari ketiga level 7

Assalamu'alaikum…

Pilot…


Yaaa...kata itu yang akhirnya keluar dari mulut kecilnya waldan, ketika ditanya kalau sudah besar kira-kira mau jadi apa?. Kata ini tidak serta merta begitu saja keluar kalau dia mau jadi pilot. Awalnya sama seperti kemarin, dia masih bingung, dan saya juga yakin ini bukan keinginan finalnya untuk menjadi pilot. Lalu saya coba tanyakan kira-kira kalau mau jadi pilot itu harus bagaimana dan apa yang harus dipersiapkan..Lalu ia menjawab belajar yang giat dan rajin… ya kan maaa?.
Sontak saya sedikit tersenyum,  sambil berkata dalam hati, klise banget yah jawabannya.. Tapi saya hargai itu adalah bagian dari usahanya..saya akan coba fasilitasi dirinya dengan buku-buku yang berkaitan dengan profesi pilot dan pesawat terbang.
Lalu saya kembali bertanya apa yang ia tahu tentang pilot, lalu ia menceritakan profesi pilot itu seperti apa? Dia membayangkan profesi pilot itu enak karena bisa jalan-jalan di atas awan. Lalu saya tanya kembali, dia dapat hal itu dari mana? Dijawabnya langsung dari buku-buku di sekolah. Okeee..finished, that’s the point.
Berarti peer saya adalah memfasilitasi wawasannya dengan beragam gagasan baru tentang profesi pilot, bisa lewat media youtube atau buku-buku ensiklopedia… bismillahirrahmanirrahim New Family Project.





#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahbunsayIIP
#Semuaanakadalahbintang
#Institutibuprofesional
#Kelasbundasayang

Komentar

Postingan Populer