Kecerdasan spiritual part#1

Melatih kecerdasan hari ke 9



Hari ini saya mengajak waldan untuk bertakziah ke rumah rekan kerja saya yang baru saja ditinggal istrinya.  Saya menganggap ini sebagai event atau ajang saya untuk mengenalkan tentang kematian yang bisa menjemput siapa saja dan tidak harus menunggu tua untuk bisa kembali kepada Allah Aza Wa Jalla.
Saya menceritakan kepada waldan di sepanjang perjalanan, bahwa kita akan ke rumah om sulis, karena isteri om sulis meninggal. Waldan sempat bertanya apakah sudah tua atau tidak usianya, dan saya pun menjawab sama kaya mama umurnya, trus anaknya juga sama usianya sama abang.  Waldan gak merespon yang terlalu gimana-gimana dan ekspresinya pun cukup datar, mungkin karena dia belum paham tentang kematian
Lalu saya bercerita panjang kali lebar kali tinggi (udah kaya ngukur kolom yak 😂). Selepas itu di akhir kata saya mengatakan kepada Waldan

Ingat ya nak, kehidupan abadi kita adalah di akhirat. Dan jangan lupa kita bawa bekal di akhirat supaya cukup kita untuk masuk surga.

Jadi sekarang abang siapin bekal buat abang di akhirat biar bisa masuk surga sama kaya putri...aaamiin 


#tantangan_hari_ke9
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan Populer