Reading part #1

Hari ke 1


Dan..dig..dug..memasuki tantangan level baru, dan di level 5 berisi materi tentang “Menstimulasi anak suka membaca”. Wow..menarik yaa temanya, jadi, saya selaku ibu bisa mengetahui trik agar anak suka membaca. Dari materi ini saya diminta untuk mengajak Waldan membaca, karena waldan memang sudah suka buku, jadi dia sangat antusias ketika memberitahunya bahwa kita akan membuat pohon literasi atau pohon baca. Dia sempat bertanya apa itu pohon baca maa?, saya pun menjawab pohon baca itu gambar pohon yang nanti daunnya diisi sama judul buku atau judul cerita yang abang baca….oooohhhhh gitu ma!
Saya Menganggukkan kepala, dan memulainya untuk mengambil buku yang akan dibacanya, karena bertepatan dengan jadwal UTS minggu ini jadi buku yang dibaca masih seputar buku pelajaran, dan kali ini buku PAI dengan sub bahasan “Tata cara dan gerakan sholat”. Saya meminta waldan untuk membacanya terlebih dahulu lalu kemudian menceritakan tentang isi bahasan tersebut yaitu tata cara dan gerakan sholat.  Alhamdulillah, he has done…
Namun dia mengatakan kalau dia pernah mempelajari bacaan doa setelah tasyahud akhir pas TK, hanya saja saat ini dia lupa karena di SD tidak pernah diajari kembali untuk membacanya. Dan ini saya jadikan kesempatan untuk mengajaknya menghafal kembali doa tersebut dan makna dari kenapa doa tersebut kita baca. Awalnya dia kesulitan dan merasa kok abang gak bisa-bisa ya ma..padahal pas TK abang gampang banget hapalinnya. Lalu saya kasih dia semangat dan mengajarinya pelan-pelan n finally he has done.



Saya pun memintanya untuk menerapkannya setiap sholat agar hapalannya tidak sia-sia.
Lalu, setelah sholat dia menghampiri saya dan mengatakan kalau dia bisa baca doanya tanpa terbata-bata.  Masya allah tabarakallah.



#harike1
#gameslevel5
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#Forthingstochangeimustchangefirst

Komentar

Postingan Populer