Membaca waktu part#2

Menyambung cerita kemaren soal cara membaca waktu, akhirnya paksu pun turun tangan, karena kayanya maknya kurang bisa menganalogikan konsep matematika secara logis, karena yang ada di pikiran maknya itu yaaa matematika itu baku, ilmu eksak alias kabataku.  Konsep yang digunakan masih sama seperti kemarin, hanya saja medianya yang diganti dengan jam beker, karena bentuk media jam tangan ternyata tidak bisa dipahami oleh waldan terkait dia bingung angka yang tercantum di jam tangan tidak semuanya tampak, hanya sebagian-sebagian saja.
Paksu pun mengambilkan jam beker dan mencoba melancarkan jurus baru supaya waldan paham. Walau gak langsung paham tapi ada sedikit titik terang, ya..karena itu tadi, media yang dipakai terlihat lebih konkret karena semua angkanya tertera di jam beker itu. Dan ada kata-kata waldan yang sempat saya tegaskan, yaitu “Bagaimanapun menghitung menitnya dimulai setelah angka 12”. Yappp..berarti waldan mulai paham sepertinya.
Tanya jawab masih terus dilakukan oleh ayahnya. Dan waldan sudah mulai bisa membaca waktu walaupun masih agak lama. Tak apalah..besok kita coba lagi aja yaa..apa waldan bisa lolos dari challenge membaca waktu ini.




#Day2
#Tantangan10hari
#Gamelevel6
#KuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer