Melatih Kemandirian part#7

Pengamatan Hari ketujuh


Seminggu sudah saya melakukan pengamatan sebuah proses dalam melatih kemandirian, dan bukan merupakan hal yang mudah bagi saya untuk melakukannya pada saat sebelum-sebelumnya. Dan semua itu adalah proses, dimana sebagai orangtua saya diminta untuk konsisten melakukan sounding setiap harinya, mengingatkan terus kepada waldan bahwasanya usianya sudah tidak pantas lagi untuk makan disuapin...

Yeeeeaaaaahhhhhh...awalnya pasti menolak, menolak banget, berawal dari ekspresi muka yang gak banget pas disodorin piring yang berisi nasi, kemudian meminta tolong om nya agar bersedia menyuapinya, sampai adegan makan sepiring berdua bersama ayahnya (ishhh ishhh ishhh.. Co cweet banget gak sih mereka berdua itu) 😁😁

Okeeee...hari ini kita lanjut lagi ya bang adegan makan tanpa disuapinnya..kebetulan waldan ingin makan malamnya pake indomie goreng, dan gak tahu kenapa saya lagi moody untuk ke dapur, dan berasa lelah sangat (leee...baaayyyy)hari ini selepas pulang kerja, sehingga tugas memasak indomie pun diambil alih ayahnya.

Adegan dua orang laki-laki ini di dapur sepertinya asyik sekali, saya coba intip-intip keadaannya dapur dari ruang tamu, sambil tersenyum sendiri melihat mereka berdua bekerjasama menyelesaikan pekerjaannya. Sayangnya, saya lupa untuk ambil gambar adegan romantis mereka berdua.  Untungnya, masih sempat ambil gambar pas waldan ambil nasi sendiri dari dalam magic com.

Waldan langsung membawa piring yang berisi nasi dan indomie ke kamar mbahnya, dan dalam hitungan menit dia pun keluar sambil membawa piring kotoran dan langsung meletakkannya di wastafel 😱😱😱, saya dibuat mehong, ini anak makan gak pake dikunyah kali yaaa..tahu-tahu udah abis aja..😀😀
Okelah bang, untuk hari ini, mudah-mudahan bisa terus konsisten ya makan sendirinya, biar bisa kita naik level melatih kemandirian versi yang lainnya...

Brapa abang waldan..Big hug n kiss..kiss..kiss 😘😘😘😘

#Hariketujuh
#Level2
#Tantangan10hari
#KuliahBunSayIIP 
#Melatihkemandirian







Komentar

Postingan Populer