Melatih Kemandirian part#6

Pengamatan Hari ke enam


Masih dengan tema makan sendiri tanpa disuapin dalam tantangan melatih kemandirian di kelas bunda sayang bulan ini. Karena saya tidak bisa memantau seharian penuh terkait saya harus bekerja di ranah publik, maka saya minta bantuan paksu untuk melakukan pengamatan berdasarkan hasil sounding saya sebelumnya terhadap waldan, yang kemudian sorenya saya tinggal menginterogasi paksu atas kegiatan hari ini.

"hari ini waldan makan sendiri apa disuapin yah?"
"hari ini?"
"Iya"
"hari ini disuapin"
"lah kok bisa?"
"soale kita makan sepiring berdua, karena nasinya tinggal dikit, dan ayah lupa masak nasi tadi"
"aduh 🙈"

Hari ini memang gagal, tapi di balik itu ada rasa bersalah saya karena tidak bisa menemani mereka berdua makan bersama, bahkan harus masak nasi sendiri di kala nasi yang ada habis di tengah hari. Ingin sekali segera keluar dari situasi ini, dan kembali kepada fitrah saya sebagai seorang ibu, yaitu di rumah bersama suami dan anak-anak saya kelak. Mudah-mudahan Allah mudahkan jalan menuju kesana, dan teguhkan hati saya untuk menjadi seorang madrasah bagi anak-anaknya. Duh, kok jadi malah curcol ...maafkeun yaaa...
Intinya peer saya masih belum selesai untuk membiasakannya makan sendiri dan melawan rasa malasnya dalam rangka melatih kemandiriannya....

Caiiiiooooo abang waldan...😘😘😘

Komentar

Postingan Populer