Ini keluargaku (Jurnal ke 3 materi 2)

Bismillah…

Assalamu'alaykum..

Inhale..exhale..Bener-bener ya kelas bunda cekatan bikin kita eh saya serasa naik jet coaster..eh kemaren roller coaster sekarang jet coaster. Gimana gak? Kita diminta gerak cepat mencari ilmu yang kita butuhkan dan sesuai dengam mind mapping kita sebelumnya. Nah..kali ini tuh kita di ajak untuk bermain ke kebun apel sambil mencari keluarga baru, keluarga yang sama tujuannya. Bu Septi sepertinya ingin kembali menekankan pola berbagi dan melayani yang menjadi trend mark nya Ibu Profesional. Kok bisa ya begitu, ya iyalah bisa. Dengan berkumpulnya kita dengan keluarga yang memiliki tujuan serta visi misi yang sama, maka kita bisa belajar berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki terkait ilmu yang sudah sedang dan akan kita pelajari. Wih..keren kan prolognya..yakin deh seru banget pasti ke depannya dan materi nya pasti daging banget. 
Bu Septi meminta fokus untuk di satu keluarga dulu, namun saya mencoba untuk stay di dua keluarga yaitu Keluarga Manajemen Emosi dan Keluarga Keuangan, kenapa sih harus kekeh banget bertahan..kenapa gak coba salah satu dulu biar fokus. Berat banget emang sebenernya karena terkait gadget time yang cukuo terbatas. Tapi ada alasannya kenapa sih saya kekeh banget gak bisa pilih salah satu, karena saya ingin menjadi "Happy Mom with Happy life" itu aja. 
Di manajemen emosi saya berharap bisa melupakan trauma masa lalu saya dengan mencoba mengambil tema Self Healing atau Tazkiyatun Nafs. Saya harus bisa berdamai dengan diri sendiri, agar kelak bisa mendidik anak-anak dengan bahagia tanpa ada bayangan dari Inner Child saya. Hal ini sudah lama saya pelajari bahkan berusaha berulang kali namun tetap saja adakalanya emosi saya tidak terkontrol dan akhirnya menyakiti orang-orang di sekeliling saya. Nah setelah tadi masuk dan bertemu dengan keluarga baru saya, saya mendapatkan beberapa materi yang bisa saya jadikan makanan saya saat ini. Disini saya merasa tidak sendiri, belajar bersama akan terasa lebin ringan dan menyenangkan, saya merasa sedang berpelukan dengan keluarga baru saya. Doakan saya semoga betah yaa.
Selanjutnya alasan saya bergabung dengan tim keuangan adalah untuk belajar lebih detail tentang memanage keuangan rumah tangga yang sampai saat ini saya rasa masih belum terkontrol secara detail. Kalau harus fokus yang mana dulu, belum bisa menentukan, karena dua-duanya penting dan mendesak. Dari 5 aktivitas yang penting dan mendesak dua item ini yang ingin saya pelajari lebih mendalam.
Semoga setelah lulus kelas bunda cekatan saya juga lulus dalam hal memanage emosi saya dan juga keuangan saya. Doakan saya ya bunda semua.
Inilah foto keluargaku



Jurnal kali ini saya berikan gambaran tentang tema yang ada di keluarga Manajemen Emosi dulu yaa. Terima kasih buat bunda semua yang sudah berkenan membaca jurnal saya.
Wassalamu'alaykum...



#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer