Healing Inner Child ( jurnal minggu ke 4)

Bismillah..
Assalamu'alaykum bunda-bunda semua, yuk ah duduk manis sambil baca jurnal dari mamak faza selanjutnya di kelas bunda cekatan. Seperti yang saya bilang minggu kemarin bahwa saya masuk ke dalam keluarga yaitu keluarga Manajemen Emosi dan Keuangan, akan tetapi kali ini saya akan menceritakan mengenai diskusi yang ada di keluarga Manajemen Emosi seperti yang digambarkan dalam pohon apel minggu kemarin. Minggu ini apelnya sudah ada beberapa yang matang salah satunya adalah Inner Child. Walaupun saya memutuskan berada di kelas Self Healing, tapi awal kenapa saya memutuskan untuk menyembuhkan diri saya ya karena memang ada trauma di masa lalu yaitu Inner Child saya yang terluka. Alhamdulillah kali ini kelas Inner Child mengadakan diskusi dengan tema "Healing Inner Child untuk Pengasuhan yang Lebih Baik" oleh Mba Shinta Rini, M.Psi (Psikolog, Terapis). Tanpa melewati kesempatan saya pun coba memberikan pertanyaan terkait Inner Child saya, dan Alhamdulilah jawaban beliau bisa saya terima dengan baik, dan langsung saya coba aplikasikan cara tapping yang mba Shinta sarankan lewat video yang dikirimkan mba Sugih dalam tugas bunda cekatan sebelumnya kemarin di bis jemputan. Ahamdulillah beberapa emosi sudah release dan saya pun sudah lumayan bisa mengontrol emosi saya ketika si sulung mulai berulaj dan tidak mendengarkan apa yang saya bicarakan. Bismillah ya Allah mudahkan saya untuk terus melakukannya karena ini tidak cukup hanya sekali namun harus bisa dillakukan secara berulang-ulang agar saya bisa menerima kondisi masa lalu saya. Meyakini Allah pasti punya maksud mengapa saya mendapatkan masa lalu seperti itu. Dan maksudnya adalah agar saya belajar bersabar dalam menghadapi orang-orang yang saya sayang.
Kira-kira inilah gambar keeanjang apel saya yang sudah matang

Jadi tetap ada benang merahnya anatara Inner Child dan Self Healing atau Tazkiyatun Nafs.
Berikut saya lampirkan tulisan mba Shinta pada diskusi kemarin


Dan inilah cara tapping yang disebut oleh mba sugih EFT (Emotional Freedom Technique).
Alhamdulillah demikian pemaparan saya saat ini..semoga bermanfaat yah.
#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi2
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer