Hari pertama level 10

Assalamu'alaikum


Huft..agak sedikit tercengang dengan tantangan level 10 kelas bunsay yaitu mendongeng.. Amazing challenge becanda I've never do it. Jadi, buat saya ini benar-benar challenge. Dari materi yang dibagikan ada beberapa tipe dalam bercerita atau mendongeng,  yaitu menolong, dialog, dan persuasif. Dan kali ini saya coba ambil tema dialog. Kemudian value yang ingin saya raih adalah menghindari kulit hitam karena bermain panas-panasan. So..mulailah saya berdialog dengan abang waldan.

"Bang, kok kayak kopi susu sama adek"
"adek susu, abang kopi ya?"kata ayah
"hooh" saya menimpali
"Bang, tahu gak, klo sering main panas-panasan itu bikin kulit gosong"
"trus kenapa ma?"
"abang tahu kan klo ayam atau ikan yang klo di goreng gosong"
"pahit ma"
"nah..klo kulit abang gosong rasanya juga sama kaya ayam gosong..pahit"
"tapi abang kan bukan ayam, trus yang suka goreng ayam gosong kan mama"
Tepok jidat..nih anak ada jawabnya..iyess emang mamake suka hilang konsentrasi klo lagi masak..dan sering bikin ikan atau ayam goreng gosong 😢😢.

#day1
#tantangan10hari
#bundasayang
#level10
#bundasayang
#grabyourimagination



Komentar

Postingan Populer