Refleksikan Belajarmu

Bismillahirrahmanirrahim 

Assalamu'alaykum bunda..
Memasuki minggu ke-7 dalam kelas Bunda Cekatan tahapan ulat-ulat, saya diminta untuk menuliskan hal-hal apa saja yang telah saya dapatkan selama berada di dalam kelas dan apakah  sudah sesuai dengan mind mapping saya. Lalu, bagaimana saya bisa mengetahui sudah sesuai atau belum, mari coba saya refleksikan sejenak.
Melihat peta yang telah saya buat sebelumnya, digambarkan ada dua ilmu yang menjadi skala prioritas saat ini, dan itu pula yang mendasari saya untuk masuk ke dalam dua keluarga yaitu keluarga Manajemen Emosi, dan keluarga Finansial. Setelah berada di dalam sana selama beberapa minggu, saya memutuskan menetapkan Manajemen Emosi menjadi makanan utama, dan finansial menjadi camilan utama. Walaupun masuk dalam kategori camilan, bukan berarti ilmu yang didapat hanya numpang lewat saja, ilmu yang didapat dari teman-teman yang jam terbangnya lebih tinggi membuka mata saya dan melihat memang ada yang salah dengan pengelolaan keuangan dalam rumah tangga saya, yang akhirnya membuat saya tidak bisa melirik camilan oleh keluarga lainnya, walaupun hasrat hati ingin sekali melahapnya. Berusaha menahan diri agar tidak terjadi tsunami informasi.
Flashback pada jurnal sebelumnya, saya diminta untuk bertukar hadiah yang kemudian saya pilih dari beberapa teman hasil perkenalan di minggu ke-6. Saya memberikan hadiah yang sekiranya sesuai dengan apa yang sedang atau ingin mereka pelajari. N I was so happy to do that.
An amazing moment too, karena saya dikirimi hadiah yang sederhana bagi yang mengirimkan namun luar biasa buat saya, karena ilmu itu memang yang jadi fokus utama belajar saya. Jazakillahu khoiron katsiron mba Nashrah dari IP Sulawesi.
Untuk strategi belajar yang saya lakukan dalam mengaplikasikan setiap ilmu yang didapat adalah dengan terus praktek dalam lini kehidupan saya, karena Manajemen Emosi tidak hanya sekedat ilmu secara teori saja, melainkan dengan terus mempraktekkannya dan selalu melibatkan Allah Azza Wa Jalla dalam setiap hembusan nafas saya.




#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer