Telur Orange Bunda Cekatan


Bismillah...
Assalamu'alaykum
Kali ini mamak akan melanjutkan jurnal ke 3 di kelas Bunda Cekatan tentang "Temukan Cara Belajarmu" berdasarkan keterampilan yang ingin dipelajari pada jurnal sebelumnya yaitu isi dari telur-telur merah. Kali ini warna telurnya adalah oranye. 

Tujuan Belajar saya
Manajemen Emosi
Alasannya adalah sampai saat ini saya masih harus terus menerus mengontrol emosi saya dalam keseharian saya, karena ini berdampak besar dalam hal pola pengasuhan saya terhadap anak-anak juga cara saya menempatkan diri dalam lingkungan dimana saya berada.

Cerdas Finansial
Saya merasa masih kurang bisa mengelola keuangan keluarga yang menyebabkan beberapa pos keuangan sering mengalami defisit, karena ada beberapa faktor yang tidak bisa dikendalikan pengeluarannya. Maka dari itu saya ingin sekali belajar mengenai perencanaan keuangan keluarga ke depannya.

Ilmu yang saya perlukan
Dalam merealisasikan dua hal yang sangat ingin saya pelajari dalam waktu dekat adalah saya berusaha untuk mengikuti seminar atau kajian tentang Self Healing, Inner child dan Tazkiyatun Nafs untuk mendukung niat saya dalam hal Manajemen Emosi. Lalu saya juga harus mencari ilmu yang berkaitan dengan Perencanaan Keuangan Keluarga, dengan mengikuti seminar atau kulwap yang berkaitan dengan hal ini.

Sumber ilmu
Sumber ilmu bisa didapatkan melalui mesin pencari google, kulwap, seminar dan juga kajian keilmuan.

Cara belajar
Cara belajar yang gue banget adalah belajar tanpa beban di luar jam sibuk di ranah publik dan domestik.

Berikut gambaran telur orange yang saya miliki.

Bagaimana akhirnya kelanjutan dari rangkaian jurnal dari kelas bunda cekatan, dan telur warna apakah yang akan kita cari selanjutnya?. Nantikan terus kelanjutan materi tiap minggunya di kelas Bunda Cekatan Ibu Profesional. Bye..Wassalamu'alaykum 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelastelur
#bundacekatan#
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer