Mind Mapping

Bismillah..
Assalamu'alaykum

Alhamdulillah sudah memasuki minggu ke-4 kelas Bunda Cekatan di tahapan pertama yaitu tahapan telur-telur. Di minggu ini kita diminta untuk membuat peta belajar atau bahasa kerennya adalah Mind Mapping. Kami diminta untuk memetakan hal-hal yang ingin difokuskan untuk didalami dalam waktu dekat, supaya lebih terarah dan ada target serta tujuan yang ingin di capai. Acuannya ada pada jurnal sebelumnya yaitu telur orange.
Adapun hal yang ingin saya benahi dalam waktu dekat adalah Manajemen emosi dan Cerdas Finansial. Berikut gambaran dari peta belajar saya.



Gambar 1. My Mind Mapping 
Disitu ada goal yang ingin saya capai apabila berhasil dalam mengaplikasikan dua turunan ilmu di atas yaitu "Happy Mom n Happy life". Sebuah keinginan beserta harapan yang sederhana, hanya ingin bahagia intinya hehehe. Berarti apakah saya selama ini tidak bahagia? Tidak juga, saya sudah menjalani sebagian kebahagiaan saya dan ingin menyempurnakan kebahagiaan saya, agar kelak anak-anak juga bisa tumbuh dan berkembang dengan bahagia.
Simple kan mak..iya simple banget tapi maknanya begitu luas dan effortnya juga pasti besar.
Bismillah 'ala kulli hal.

Sudah ya..mamak mau istirahat karena besok harus kembali beraktivitas di ranah publik.
Wassalamu'alaykum..

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#InstitutIbuProfesional



Komentar

Postingan Populer