Terjebak dalam VAK part#2

Pengamatan Hari ke 2



Hari sudah menjelang malam, dan saya pun masih berkutat dengan mesin jahit karena sedang mengerjakan pesanan tas.  Saya baru teringat kalau Waldan belum setoran hapalan surah berikutnya hari ini yaitu surah An Nazi’at.  Seketika saya terkaget karena mendengar suara ayahnya yang sedang tidur tiba-tiba teriak karena mengigau dan Waldan yang sudah tidur pun ikutan terbangun.  Saya pun memeluknya dan coba menenangkannya sembari mengingatkannya bahwa ia belum menunaikan shalat isya nya.  Waldan masih belum sadar betul karena memang sepertinya tadi dia sudah tertidur pulak, apalah kata ayahnya mengigau jadi tidurnya pun ikut terganggu.

Saya mengingatkan bahwa ia belum setoran hapalan surah hari ini, dan saya memintanya untuk murojaah hapalan setelah selesai sholat Isya.

Selepas sholat Isya Waldan menghampiri saya sambil memegang buku Juz Amma dan langsung bersandar di tembok sambil mereview kembali bacaan di surahAn Nazi’at.  Karena masih mengantuk ekspresi mukanya pun terlihat lelah karena menahan ngantuk, oleh karena itu ia murojaah sambil menahan ngantuk.

Walaupun ngantuk-ngantuk..
Waldan tidak bisa di remehkan, Ia menghafal surah An Nazi’at dengan lancar dan wusss..wusss...wusss...tau tau kelar, mamanya belum sempat melakukan perekam video 😢😢

Untuk hari ini bila diamati Pola belajarnya, masih cenderung yang lebih dominan adalah kinestetiknya, setiap kali saya mengamatinya ketika belajar bersamanya adalah anaknya gak pernah bisa diem selalu ada yang bergerak, dan untuk visual maupun auditory saat ini saya masih meraba-raba.  Mudah2an bisa kelihatan hasilnya di akhir periode tantangan… aamiin


#harike2
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayIIP

Komentar

Postingan Populer