Puasa Minggu ke tiga

Bismillahirrahmanirrahim

Seperti judulnya puasa, minggu ini saya menerapkan puasa beneran, yaitu puasa jajan di luar dan mencoba untuk bikin cemilan di rumah, karena saya juga kebaguan WFH sampai minggu depan. Jadi, sering-sering ke dapur supaya bisa menghemat pengeluaran karena memang kami terkena efek pandemik covid 19, ada penurunan pendapatan secara drastis dan ada sebagian pengeluaran yang harus di pangkas. Salah satunya jajan makanan di luar.

Hari pertama
Gagal karena pulang kerja saya terbiasa mampir untuk membeli makanan dulu sebelum sampai rumah trus lupa kalo harus puasa jajan

Hari kedua
Berhasil, hari pertama libur saya bikin cemilan MarMut alias martabak imut kesukaan keluarga, alhamdulillah anak-anak gak ada yang jajan keluar.

Hari ketiga
Berhasil karena saya bikin es Dalgona Coffee yang lagi viral dan kekinian..abang waldan pun gak jajan keluar lagi.

Hari keempat
Berhasil dengan saya bikin bolu pisang, memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah, dan jadi cemilan keluarga yang endess..padahal first trial loh...

Hari kelima
Berhasil karena saya bikin manisan kolang kaling, tetapi abang waldan gak suka jadi untuk abang saya bikinin Dalgona Coffee lagi.

Hari keenam
Berhasil dong kan masih libur, dan kali ini kita bikin bubur sumsum plus ketan hitam...endesss..ludessss..dan gak jajan diluar pastinya.

Hari ketujuh
Berhasil, karena ketika pulang kerja saya gak beli makanan di luar karena sudah saya siapkan cemilan dari pagi sebelum berangkat bekerja.

Kira-kira badgenya yang saya dapat begini


#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional



Komentar

Postingan Populer