Math Around Us #dapur

Masih dengan tantangan yang berhubungan dengan matematika, kita para ibu diminta untuk membuat matematika itu menjadi menyenangkan dan tidak selalu berkesan horor.  Di hari pertama sampai ketiga masih dengan tema yang sama yaitu membaca waktu, kali ini saya ingin lebih santai lagi dengan mengajak waldan terjun ke dapur, membantu saya untuk menyiangi cabe yang saya butuhkan. Saya pun menyebutkan berapa cabe rawit dan cabe merah keriting yang saya butuhkan.
Waldan menghitung cabe rawit dan selesai, saya mendengarkan dengan seksama, lalu setelah menghitung cabe merah keriting saya pun menanyakan kepadanya “Kok 5 bang, kan tadi mama mintanya 10 buah”....”Kan 5 kali 2 itu sepuluh ma!tadi abang ngitung cabenya dua dua”...ohhhh I see...jadi supaya lebih cepat dia menghitung cabenya per dua buah..oke bang you are alright.





#Day4
#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer