Jurnal minggu 1 (Perkenalan)


Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamualaikum para bunda, terimakasih sudah mampir di blog mamaknya anak-anak. Minggu ini perkuliahan kelas bunda cekatan tahap kupu-kupu sudah dimulai. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Ibu Septi bahwa tema belajar minggu ini adalah Mentorship, dimana setiap siswa kelas Bunda Cekatan diminta untuk bisa menjadi Mentor untuk berbagi ilmu dan Mentee sebagai penimba ilmu. Awalnya  saya berfikir ini adalah optional jadi bisa memillih salah satu untuk menjadi Mentor atau Mentee saja, tapi nyatanya harus keduanya. Jadi agak kurang PD gitu deh....
Di awal saya agak bingung untuk menentukan ingin belajar apa, lalu saya memutuskan untuk kembali belajar Manajemen Emosi, tapi setelah saya melihat profil mba Dian Fakhira saya tertarik untuk menimba ilmu bersama beliau, lalu segera saya merubah profil mentee menjadi belajar menjahit. Kok diganti kenapa? pasti dong ada alasannya. Saya merasa saat ini ilmu Manajemen Emosi yang saya dapatkan di tahap kepompong sudah cukup banyak dan saatnya saya ,mencari ilmu lain yang bisa menjadi Emotional Management bagi saya di mana ilmu itu menjadi moodbooster saya ketika seluruh pikiran dan emosi terkuras baik di ranah publik maupun di ranah domestik. Nah, pilihan itu jatuh pada Ilmu Menjahit. Dan jadilah mba Dian sebagai mentor saya.
Kemudian tahap saya sebagai mentor, asli bingung mau jadi mentor apa karena merasa diri belum memiliki ilmu apa-apa yang layak dibagi, lalu akhirnya sharing sama buddy saya di tahap kepompong yang akhirnya saya memutuskan untuk sharing ilmu tentang Leadership karena ilmu inilah yang saya  rasa paling lama saya memparaktekkanya. Sampai tadi pagi saya sudah mencoba untuk menghubungi beberapa teman di grup Bunda Cekatan, namun belum ada yang tertarik dengan ilmu yang akan saya bagikan hingga pada malam hari tadi saya mendapat chat langsung dari Ketua IP yaitu Uni Yessi Dwi Fitria yang tertarik dengan ilmu yang ingin saya bagikan. Antara bahagia karena telah mendapatkan mentee dan bingung karena yang akan diajak sharing adalah orang yang jam terbangnya jauh lebih banyak ketimbang saya. Agak grogol eh grogi tingkat tinggi jatuhnya, namun semua harus dijalani dan semoga saja Uni echie bisa mengambil manfaat dari ilmu yang akan saya sharing nantinya.

Terima kasih, sekian dari saya dan Wassalamualaikum.







#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelaskupu-kupu
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan Populer