WS Decoupage rumbel Sewing n Craft IIP Bekasi

Gallery Activity of Waldan

Hari minggu kemarin tanggal 19 November 2017 abang waldan ikutan Workshop Decoupage bareng ibu-ibu dari rumbel Sewing n Craft nya IIP Bekasi..wiiiiiiiihhhhhhh keren 😎 gak seh anak umur 8 tahun WS nya bareng ibu-ibu solehah..😁😁😁
Sebenernya dari awal daftar WS emang udah niat daftarin buat waldan, secara tahu anaknya suka aktivitas yang berbau kreatif, kalo maknya mah sadar diri kalo gak kreatif dan gak bakat yang kaya begituan..dan terbukti kok nanti dari hasilnya.
Saya pun langsung mengenalkan waldan ke mba anna sang mentor kita.

“mba ann..nanti yang decou waldan yaaa?”
“ohh..iyaaa”.... 

Mba anna pun membagikan perlengkapan yang akan dipakai berupa kuas besar dan kecil yang masing-masing punya tugasnya sendiri..dan untuk media yang akan di decoupage adalah pouch berbahan dasar kain blacu yang berwarna putih, karena nanti yang akan mendecou adalah waldan jadi saya minta dia yang memilih kitnya ke maky, ibu PJ rumbel kita. Waldan pun memilih kit yang isinya napkin bergambar burung hantu, entah kenapa dia memilih burung hantu, saya lupa nanya kemaren 😉.
Proses decou pun dimulai, mba anna menjelaskan step-step nya dengan lumayan detail, dan waldan mendengarkan dengan baik sepertinya, cuma rasa penasaran dan tidak sabarnya membuat dia rewel dan bolak balik nanya “kapan mulainya sih ma?”.
“sebentar lagi, kita dengerin cara bikinnya dulu yaa”
Mulai deh materi KomProd nya dipake...aihhhh lagi-lagi teori KomProd yang dibawa-bawa (gpp juga kelles 😂😂).
Selanjutnya waldan mulai berekspresi dengan kitnya, bersama-sama dengan ibu-ibu yang lain, moment ini jadi kesempatan saya untuk makan makanan yang ada di samping saya persis dan makin ketahuan deh hobi saya yang lainnya 😁 (walau dalam hati sempet mikir,,,,ini timbangan bakal nganan lagi gak yaa?😂😂)
Waldan lagi asyik ngebentuk tisu napkin miliknya


Setelah proses pemotongan napkin, kemudian napkin atau tisunya diambil bagian atasnya saja yang kemudian akan di tempel menggunakan lem fabric.

Setelah proses pengeleman kemudian dilanjutkan dengan pengeringan menggunakan hairdryer, nah proses ini nih yang bikin maknya deg-degan, karena waldan selain punya sifat kepo dia juga suka iseng banget anaknya 🙈🙈...alhamdulilah di luar dugaan nih anak make hairdryernya bener-bener buat ngeringin pouchnya, jantung maknya jadi sedikit lebih stabil 😀😀.



Proses pengeringan menggunakan hairdryer


Setelah proses pengeringan dilanjutkan dengan proses setrika agar tisu dan bahan jadi lebih menyatu, nah! Pas proses ini nih saya bikin kekacauan, hasil decou waldan yang nyaris sempurna pun menjadi tidak sempurna dikarenakan saya kelamaan gosoknya, dan ekspresi waldan keliatan banget kekecewaannya, hasil karya yang sudah dia buat saya bikin rusak..saya pun berusaha membesarkan hatinya, agar ia mau menerima ketidaksempurnaan hasilnya, tapi gak terlalu berhasil, terbukti sepanjang jalan pulang dia masih membahas kesalahan mamanya.
So far WS kali ini seru banget karena banyak trial an error pastinya, tapi untuk saya pribadi sepertinya saya gak bakat deh, pas saya tanya waldan mau coba lagi gak..dia bilang “mauuuuu”, ntr ya nak..harga bahan-bahannya lumayan, kita nabung dulu yaaaa 😘😘😘
Buat mba Anna Fathiana Jazakillahu khoir atas ilmunya..yang didapat pas belajar decou adalah belajar sabar dalam menghasilkan karya.
Berikut foto-foto lainnya 😍😍😍. Buat mimi terima kasih banyak juga yaaaa, udah mau minjemin rumahnya buat di anak-anak..Big thanks n kiss 😘 😘 😘 


Hasil karya decoupage ibu-ibu rumbel Sewing n Craft IIP Bekasi 

Komentar

Postingan Populer